Cara Kerja Mesin Pencari

Seperti yang kita ketahui bahwa cara kerja mesin pencari Google sangat tertutup tentang algoritma dan pusat data hasil pencarian google. Sejauh ini kita hanya bisa menebak garis besar kebijakan Google melalui halaman hasil mesin pencari (SERP’s) Google.

Dibalik teknologi pencarian adalah perangkat lunak. Perangkat lunak dengan serangkaian bahasa program untuk menghitung secara simultan dengan membutuhkan sepersekian detik. Mesin pencari tradisional lebih mengandalkan seberapa sering kata muncul pada halaman web. Google menggunakan lebih dari 200 sinyal, termasuk algoritma pagerank yang merupakan hak paten Google. Sinyal ini berfungsi untuk memeriksa seluruh struktur link dari situs dan menentukan halaman yang paling penting.

Setelah itu Google menganalisis kesesuaian hipertext untuk menentukan halaman yang relevan dengan pencarian khusus yang dilakukan. Menggabungkan sinyal secara keseluruhan dan relevansi query spesifik, dan menempatkan hasil pertama yang paling relevan dan dapat diandalkan atas query pengguna.

Berikut ini secara garis besar langkah-langkah Cara Kerja Mesin Pencari Google secara urut menurut nomor:

1. Anda menulis blog, menciak, memperbarui situs, atau menambahkan konten ke situs
2. Google bot merangkak pada situs untuk menemukan posting Anda

  • Google bot mengikuti link. Jika tidak ada link ke situs Anda, biasanya hal ini tidak akan dijelajahi secara mendalam atau secara teratur
  • Google bot tidak akan menjelajah situs Anda jika Anda tidak memberitahu mereka dengan sebuah robot.txt
  • Jika link ke situs Anda memiliki tag nofollow, google bot tidak mengunjungi link tersebut.
  • Google juga dapat menemukan situs Anda dengan perangkat lunak ping untuk blog atau sitemap.xml
  • Semakin banyak link yang Anda miliki dari halaman otoritas yang lebih tinggi dari situs anda, halaman otoritas Anda sendiri akan lebih besar juga. Selama mereka tidak menggunakan tag “nofollow”

3. Setelah merangkak halaman akan diindeks dalam hitungan detik

  • Konten halaman disimpan dalam sebuah indeks terbalik. –> Judul halaman dan link data disimpan dalam satu indeks yang digunakan untuk pencarian yang luas dan kompetitif. –> Pada konten halaman disimpan di lain indeks yang digunakan untuk pencarian isi halaman dan isi yang tidak jelas
  • Jika Anda tidak mencari web yang aktif, tapi google cache hal itu, yang terus-menerus akan diperbarui



4. Google memperkirakan domain dan otoritas keseluruhan halaman berdasarkan link
5. Halaman diperiksa terhadap kebijakan editorial

  • Pencarian berkualitas Google tim dan tim webspam meninjau dan memperbaiki algoritma (Baca : Dokumen Pedoman Penilaian Google Bocor : Cuplikan)
  • Lebih dari 10.000 penguji tersembunyi untuk tingkat kualitas pencarian mereka
  • Google memohon laporan spam dari pengguna.
  • Google mendapatkan DMCA pemberitahuan untuk mencatat pekerjaan bajakan

6. Hukuman diterapkan dan setiap halaman, sekarang Google memiliki banyak daftar data terlampir untuk membantu kepentingan pengguna

7. Query Pengguna Google
– Pada query google terbanyak, sebenarnya anda masuk dalam beberapa kontrol atau kelompok eksperimental secara bersamaan. Pada dasarnya, semua query terlibat dalam beberapa tes

8. Google menyarankan kata kunci didasarkan pada apa yang telah diketik beberapa karakter.

9. Google menggunakan sinonim untuk mencari kata-kata serupa untuk menyertakan dalam permintaan pencarian.

10. Hasil set awal dibuat
– Google mengklaim mendapatkan jutaan hasil tetapi hanya 1.000 atau kurang yang pernah ditampilkan
– Hasil lokalisasi: situs lokal yang dipromosikan dalam hasil pencarian

11. Hasil set diurutkan berdasarkan kewenangan dan pagerank, dan halaman duplikat dihapus
11.1. Google menemukan iklan yang relevan berdasarkan kata kunci, iklan menyesuaikan lokasi jenis dan pengguna
11.2. Iklan tunduk pada kebijakan editorial
 Pengiklan beroperasi di luar pedoman mungkin memiliki akun iklan yang mereka dilarang
 Jika kata kunci memiliki volume pencarian yang rendah atau terlalu sedikit menghasilkan klik, iklan mungkin akan secara otomatis dinonaktifkan
 Bisnis disukai, mungkin seperti amazon.com, tokobagus.com mungkin akan diberikan diskon
11.3. Iklan yang relevan yang diorder berdasarkan potensi laba (tawaran x skor kualitas iklan)
11.4. Untuk sebagian besar pengiklan konten sudah dibuat tapi kadang-kadang isi kata kunci dinamis digunakan untuk membuat iklan agar tampak lebih relevan
 Beberapa iklan juga memiliki ekstensi yang tersedia, seperti link situs, nomor telepon, produk, link, lokasi, dll
11.5. Jika iklan menghasilkan tingkat melalui klik yang cukup tinggi, beberapa mungkin ditampilkan di atas hasil pencarian
11.6. Sisanya pergi ke rel yang benar di mana mereka ditampilkan
11.7. Hasil akan muncul dibawah satu detik, miliaran kali dalam sehari, menghasilkan lebih dari 20 miliar dolar setahun untuk google!

12. Penyaring diterapkan

  • Dengan pencarian universal, jika google berpikir hasil berita, hasil belanja, hasil video, buku hasil, hasil lokal, atau bentuk lain dari pencarian vertikal yang relevan maka mereka mungkin mencampur secara langsung ke dalam hasil pencarian.
  • Personalisasi pengguna: situs yang pernah dikunjungi pengguna sering dipromosikan
  • Manipulasi teks jangkar yang berlebihan dapat menyebabkan situs yang akan dihapus dari hasil
  • Interkonektivitas lokal mempengaruhi hasil : jika halaman yang terhubung dengan baik antara situs lain dengan peringkat tinggi, maka peringkat mereka dapat meningkatkan
  • Tren: jika istilah pencarian telah meledak besar dalam volume pencarian dan / atau banyak hasil berita terbaru, google mungkin menempatkan bobot tambahan pada hasil konten lebih segar
  • Tren: Perolehan Google +1 dan situs jejaring sosial lainnya menempatkan bobot tambahan
  • Beberapa halaman dari domain yang sama dapat dikelompokkan bersama-sama jika semua memiliki peringkat tinggi.

13. Hasil organik ditampilkan
Hasil akan muncul dibawah satu detik, miliaran kali dalam sehari, menghasilkan lebih dari 20 miliar dolar setahun untuk google!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s